Wednesday, February 17, 2010

Apa Dan Bagaimana Cara Mendaftar Paypal

ONLINE dan DOT COM

Saat ini hampir segala kebutuhan bisa anda dapatkan dengan membeli via internet. amazon.com misalnya, semula hanya toko buku online, tapi kini telah berubah menjadi toko "serba ada" online terbesar di dunia yang menyediakan segala macam kebutuhan anda. Silakan ketik apa yang anda cari di searchbox pada pojok kanan blog ini, anda tinggal pilih mana yang akan anda beli, bayar, barang dikirim. Lain pula ebay.com. Jika amazon adalah toko online maka ebay adalah pasar "serba ada" online terbesar di dunia. Kenapa pasar online? Karena setiap orang di ebay bisa menjadi penjual atau pembeli, beda dengan di amazon dimana kita hanya bisa menjadi pembeli, atau menjualkan produk mereka. 

Anda mungkin belum pernah belanja apapun di internet, bisa karena tak yakin barang dikirim, bisa juga karena tak punya alat pembayarannya (kartu kredit/debit). Untunglah saat ini sudah ada alat pembayaran (payment processor) yang terbesar, teraman, dan terpercaya bernama Paypal. Terbesar karena mampu menerima dan mengirim pembayaran dari 190 negara dan menerima 16 mata uang penting dunia. Teraman karena anda tak perlu mengobral nomor kartu kredit anda di setiap toko online yang anda kunjungi, bahkan anda tak perlu punya kartu kredit jika menghendaki. Terpercaya karena berada di negara paling trusted untuk segala jenis bisnis online dan offline yaitu Singapura (Yang saking aman dan terpercayanya, negara ini juga menjadi sarang kabur koruptor kita..haha). Selain itu alasan lain mempercayai alat pembayaran Paypal adalah karena apabila anda membeli barang di internet, kemudian dalam waktu 60 hari barang tidak anda terima, anda bisa mengajukan klaim dan uang anda akan dikembalikan. Dan tentu saja toko online yang menipu anda tadi akan diberi sanksi oleh Paypal dengan membekukan akun dan memutus kerjasaman dengan mereka. Selain amazon dan dan ebay, 2 juta lebih merchant yang menerima pembayaran dengan Paypal. Jika anda berencana membuat toko online anda juga bisa bekerjasama dengan Paypal. Jadi gambaranny Paypal itu di dunia offline adalah semacam Debit/Tunai BCA yang biasa anda temui di minimarket-minimarket. 

Keunggulan Paypal

Sebelum ada Paypal semua transaksi pembayaran di internet (misalnya anda beli buku di amazon, beli antivirus di avira, download movie toko video online dll) harus anda lakukan dengan memberikan nomer kartu kredit dan semua data tentangnya. Cara ini kemudian mulai memusingkan para penggunanya karena banyaknya kasus pembobolan dan penipuan serta bila barang ternyata tidak dikirim kita hanya bisa pasrah menganggapnya sebagai nasib sial. Hehe.. Dengan Paypal anda hanya perlu memasukkan detail kartu kredit anda ke Paypal. Itupun kalau anda masih was-was dan takut tidak aman, anda bisa menggunakan Virtual Credit Card (VCC) sebagai penggantinya. VCC adalah kartu kredit fiktif yang bisa anda gunakan untuk memverifikasi akun Paypal (yang sebenarnya harus pakai kartu kredit beneran). VCC harganya antara Rp.60.000 sampai Rp.80.000. Keterangan lebih lanjut silakan klik http://vccmurah.com.. Keunggulan VCC adalah melindungi kartu kredit anda yang asli dari kemungkinan pembobolan jika anda belum percaya ma si Paypal ini. VCC juga solusi untuk anda yang punya Paypal tapi belum punya kartu kredit. Kelemahan VCC adalah umurnya yang hanya 6 bulan, jadi setelah 6 bulan anda harus beli VCC lagi untuk memverifikasi Paypal anda.

Paypal adalah rekening online dengan email anda sebagai "semacam" nomor rekeningnya. Jadi Paypal adalah semacam bank anda di Internet yang bisa mengirim, menerima dan menampung uang anda dari 190 negara dengan 16 mata uang penting dunia (dollar, euro, yen), tapi sori ga ngasi bunga hehe. Maka dimasa depan jika anda mau mengirim uang ke saya bisa anda kirim ke asyam.el.iwan@gmail.com. Pastikan saat mendaftar gunakan email yang valid dan telah anda gunakan selama ini.

Membuka akun Paypal gratis dan tidak dipungut biaya. Jika anda belum punya kartu kredit juga tidak masalah. Punya akun Paypal tanpa kartu kredit statusnya adalah member unverified (hanya bisa mengirim dan menerima pembayaran, tapi ga bisa mencairkan uangnya ke bank kita di Indonesia. Untuk pengiriman dana member unverified dibatasi maksimal US$100). Anda bisa meningkatkan status member anda menjadi verified kapan saja anda mau dengan memasukkan nomor kartu kredit beneran anda maupun dengan membeli VCC yang telah saya bahas diatas.

Kekurangan Paypal

1. Saat ini belum menerima mata uang rupiah. Jadi bagi kita orang Indonesia kita masih harus menggunakan dollar Amerika sebagai mata uang kita di Paypal. Namun saya yakin dengan jumlah penduduk Indonesia saat ini, bila jumlah pengguna Paypal terus meningkat maka 2 atau 3 tahun ke depan Paypal akan menerima mata uang rupiah. Mudah-mudahan

2. Kita belum bisa menambah dana (add fund) di Paypal dari rekening kita di Indonesia. Paypal baru menerima add fund dari bank-bank di Amerika dan Eropa. Tapi kali ini saya juga yakin dua tiga tahun lagi Paypal sudah bisa menerima add fund dari Bank-bank Indonesia.Jika anda ingin add fund ada orang Indonesia yang siap mengirim uangnya ke Paypal anda, lalu anda menggantinya dengan uang rupiah ke rekening dia. Cari saja di forum2.. kaskus atau detikforum.. (Saya juga siap nti kalau duit saya di Paypal dah banyak..hehe)

3. Waktu mencairkan (withdrawl) relatif masih lama. Saat ini jika anda ingin mencairkan uang Paypal anda ke bank anda di Indonesia butuh waktu 5-8 hari. Ini tentu merepotkan jika anda butuh uang tunai segera.

Anda sudah paham dan ingin segera membuka akun Paypal?
Jika ya klik disini

Ingat!!!! Jika belum punya kartu kredit lewatkan saja bagian dimana anda diminta memasukkan data-data kartu kredit.. Anda bisa melakukannya lain waktu sesuka anda..

Saya percaya suatu saat anda semua akan berbondong-bondong membuat akun Paypal.. Yakin

Nb: Saya malas ngedit tapi saya harus bilang saat ini untuk mendaftar dan mendapat status verified ga perlu kartu kredit atatu VCC lagi. Anda cukup melinkkan paypal dengan rekening bank anda di Indonesia. Paypal saya sudah verified dengan cara tersebut. Saya juga sudah membuat caranya di blog ini..




3 comments:

  1. Halo, saya Rasheeda Muhammad dari Indonesia, dan saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk memperingatkan semua orang di sini untuk berhati-hati dari semua pemberi pinjaman pinjaman yang menimbulkan menjadi nyata. Mereka semua penipuan dan palsu dan niat mereka adalah untuk merobek Anda dari uang Anda sulit diperoleh. Saya telah menjadi korban pinjaman perusahaan ini tetapi tidak ada yang mampu memberikan pinjaman saya mencari sampai aku datang di Ibu Amanda Amanda Badan Kredit. Dia menawarkan saya pinjaman pada tingkat bunga yang terjangkau dari 2% dengan hanya beberapa formalitas dan requirements.After saya bertemu dengan persyaratan dan kondisi perusahaan, pinjaman saya disetujui dan saya sangat mengejutkan, itu ditransfer ke rekening bank saya dalam waktu kurang dari 24 jam. Anda dapat menghubungi Ibu Amanda melalui emailnya amandaloan@qualityservice.com dan Anda juga dapat menghubungi saya di rasheedamuhammad10@gmail.com saya email saya hanya bersaksi Ibu Amanda akan baik dan bantuan yang diberikan kepada dia saya dan keluarga saya dan saya juga ingin Anda menjadi penerima manfaat dari tawaran pinjaman nya.

    ReplyDelete
  2. Good Information, reading this actually felt like this is helpful information, thanks For sharing knowledgeable information with us! keep posting.
    youtube bellen

    ReplyDelete