Wednesday, March 10, 2010

Wisata Alam(i) Grobogan

Anda yang belum merencanakan liburan Tahun ini ada baiknya menyimak tulisan ini. 

Apa saja yang bisa anda kunjungi?
1. Api Abadi Mrapen
Jujur saja kalau anda baru mendengar atau membaca ini patut diduga anda ga punya tivi dan jarang baca koran..haha... Api Abadi Mrapen sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang Indonesia karena setiap Pekan Olahraga Nasional obor PON dan hari Raya Waisak apinya disulut dari sini. Wisata ini juga menjadi wisata edukasi kepada putra-putri anda untuk mengenalkan sebuah fenomena alam yang jarang-jarang di muka bumi ini, yakni sebuah sumber api yang terus menyala meski hujan atau banjir sekalipun..
2. Bledug Kuwu
Jauh sebelum muncul semburan Lumpur Lapindo di Grobogan sudah ada semburan serupa yang muncul ratusan bahkan ribuan tahun yang lalu. Anehnya semburan lumpur tersebut tidak menenggelamkan Grobogan hingga kini. Semburan lumpur yang mengandung garam tersebut dimanfaatkan warga sekitar untuk membuat garam. Jadi bayangkan Grobogan yang kagak punya pantai adalah salah satu penghasil garam..
3. Kedung Ombo
Ni waduk (terbesar kedua setelah waduk Gajah Mungkur di Wonogiri) sebagian masuk wilayah Boyolali sebagian masuk wilayah Grobogan. Anda yang hobi mancing ini adalah tujuan wisata yang tepat. Gabungan wisata hutan dan air yang subhanallah pokoke..

Lokasi wisata lain di Grobogan disertai gambar dan keterangan silakan klik disini

Mengapa ke Grobogan?
Jalurnya sangat mudah. Yang mau murah meriah bisa pakai kereta api. Grobogan dilalui rel kereta api jalur utara, namun Grobogan juga menjadi lintasan jalur kereta api utara ke jalur kereta api selatan dan sebaliknya.. Jadi ga perlu kuatir untuk datang ke Grobogan dengan murah meriah..
Rute: Dari Stasiun Pasar Senen  naik Tawang Jaya berangkat jam 21.30, tiket Rp.33.500, Turun di Stasiun Poncol jam 7 pagi, nyambung kereta yang ke Bojonegoro bilang ke penjual tiket turun di Gubug, harga tiket Rp.5000., berangkat jam 08.55.. Tiba di stasiun Gubug turun lalu tanya ke orang-orang disitu rute ke Api Abadi Mrapen..

Dah ya kalau nyasar jangan malu tanya aja Pak Polisi :)

1 comment:

  1. Halo, saya Rasheeda Muhammad dari Indonesia, dan saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk memperingatkan semua orang di sini untuk berhati-hati dari semua pemberi pinjaman pinjaman yang menimbulkan menjadi nyata. Mereka semua penipuan dan palsu dan niat mereka adalah untuk merobek Anda dari uang Anda sulit diperoleh. Saya telah menjadi korban pinjaman perusahaan ini tetapi tidak ada yang mampu memberikan pinjaman saya mencari sampai aku datang di Ibu Amanda Amanda Badan Kredit. Dia menawarkan saya pinjaman pada tingkat bunga yang terjangkau dari 2% dengan hanya beberapa formalitas dan requirements.After saya bertemu dengan persyaratan dan kondisi perusahaan, pinjaman saya disetujui dan saya sangat mengejutkan, itu ditransfer ke rekening bank saya dalam waktu kurang dari 24 jam. Anda dapat menghubungi Ibu Amanda melalui emailnya amandaloan@qualityservice.com dan Anda juga dapat menghubungi saya di rasheedamuhammad10@gmail.com saya email saya hanya bersaksi Ibu Amanda akan baik dan bantuan yang diberikan kepada dia saya dan keluarga saya dan saya juga ingin Anda menjadi penerima manfaat dari tawaran pinjaman nya.

    ReplyDelete