Friday, January 15, 2010

Scene Film Ini Membuatku Menangis


Dulu aku merasa malu sebagai laki-laki melihat film lalu menangis. Saat SD sampai SMP aku suka menangis tiap ada adegan yang mengharukan, biasanya film-film India yang membuatku menangis. Yang tidak bisa tidak adalah adegan anak bertengkar sama Bapaknya lalu suatu saat sadar dan mengakui salah, atau pertemuan anak dengan ibunya. Beberapa scene film dibawah ini membuatku menangis..
 
Beberapa dari anda mungkin menangis saat kematian Jenny pada film Forest Gump ini. Tapi aku menangis saat adegan diatas. Saat Jenny memberi tahu Forest Gump bahwa anak yang digendongnya tersebut adalah anaknya dan diberi nama Forest Gump juga. Mereka lalu menikah tapi hanya bahagia sesaat karena Jenny kemudian mati oleh suatu penyakit yang belum ada obatnya. Secara keseluruhan film ini sangat menggugah rasa kemanusiaan, pengorbanan, cinta, kesetiaan dan keteguhan..

 
Ada banyak adegan pahlawan mati dalam film semisal Bruce Willis di Armageddon atau Wiilliam Wallace di Brave Heart. Tapi saya paling terharu pada kematian Maximus di Film Gladiator..

 
Sebelum menonton aku sudah penasaran dengan scene film ini karena telah aku baca pada buku ESQ Power Ary Ginanjar. Dalam situasi perang dan menjadi sandera Guido mengajarkan kepada anaknya bahwa ini adalah lomba. Pemenangnya akan mendapat hadiah tank katanya. Scene diatas adalah adegan terakhir Guido sebelum ditembak mati tentara Nazi. Dalam keadaan ditodong senjata ia berjalan melawak karena anaknya melihat dari balik kotak persembunyian..
               
Anda mungkin nangis 2 atau 3 kali di film Laskar Pelangi. Tapi aku hanya nangis sekali saat scene diatas. Saat Ikal mengejar Lintang setelah berpamitan karena tak bisa sekolah lagi.. Saya menonton Laskar Pelangi lebih dari 5 kali dan selalu saja menangis pada adegan ini.
 
Pada film Sang Pemimpi scene yang paling mengharukan adalah saat Ikal merasa bersalah lalu mengejar Bapaknya yang pulang dari mengambilkan raportnya.. Mereka kemudian bertemu di jalan dan berpelukan..

6 comments:

  1. iya2...
    aku juga sempat berkaca2...

    ReplyDelete
  2. Film King juga mengharukan.
    Adegan pas si kribo nglihat kawan'a sukses.

    ReplyDelete
  3. iy aku juga nangis saat nonton sang pemimpi krn inget alm papah :(

    ReplyDelete
  4. yoi...stubuh ae...eh setuju mksudnya

    ReplyDelete